Bakpia Balong Solo

Bakpia Balong Solo

Sebagian orang sudah tahu nama makanan Bakpia, adalah makanan Khas Cina yang terbuat dari tepung terigu, gula, wijen, dsb. Dengan isi yang beraneka ragam tentu akan memudahkan seseorang memperoleh sesuai dengan seleranya. Pada awalnya Bakpia dibuat dengan menggunakan minyak babi dan isinya pun juga daging babi. Karena dari namanya saja sudah terlihat Bak artinya adalah daging (masksudnya daging babi) dan pia adalah kue dengan bentuk berlapis lapis.
Panganan ini masuk ke Indonesia khususnya Jawa dan menyesuaikan diri dengan kondisi setempat. Minyak babi sudah tidak dipakai lagi sehingga bisa dijamin halal, demikian juga isinya sudah tidak memakai babi melainkan dengan coklat, kacang hijau, durian dan sebagainya. Namun jenis kulitnyapun mau tidak mau juga berubah, bakpia asli mempunyai kulit dengan struktur berlapis lapis, namun bakpia modern hanya mempunyai kulit seperti kulit roti. Dari segi rasa sudah pasti juga berubah.
Di kota Solo ada satu pembuat bakpia yang saya suka produknya yaitu Bakpia Balong. Semenjak bermukim di Jogja saya selalu menyempatkan diri mampir ke Bakpia Balong jika kebetulan ke Kota Solo. Bakpia balong masih mempertahankan ke aslian struktur kulitnya, masih sama dengan bakpia bakpia jadul. Dari segi isi memang sudah beragam, namun demikian isi daging babi tetap dipertahankan karena para pelanggan dari kalangan Cina tetap menyukainya.

Jika Anda menyukainya silakan mampir jika ke Solo, berikut alamatnya:
BAKPIA BALONG (bakpia Sumber Rejeki )
Jl. Kapten Mulyadi 17
Telepon : 0271 636125
Solo

+ komentar + 3 komentar

4 Juli 2017 pukul 15.34

kemarin saya baru pesan pia di toko ini dan hari ini sdh sampai. pesanan saya kacang ijo 2 & chocolava 4 tapi kenapa pas dibuka isinya kacang ijo 4 & chocolava 2.
waktu saya konfirmasi kok bilangnya karna rame bnyk pesanan dan barang terbatas.
ini toko sebenarnya niat jual pia atau tidak.
ini pengalaman pertama saya beli di toko ini dan saya keecewa

1 November 2020 pukul 14.54

Berarti ini ngga halal ya?

18 April 2022 pukul 09.53

kl abis makan n ga muntah, berarti halal. 🙏

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bakpia Balong Sumber Rejeki - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger